Definisi Dan Pengertian Dasar Mountaineering

Definisi pengertian dari Mountaineering itu sendiri adalah suatu kegiatan olahraga alam bebas dalam bentuk perjalanan pendakian untuk mencapai puncak tertinggi dari suatu gunung. Mountaineering terbagi dan meliputi :
ilustrasi hill walking
Hill Walking
Kegiatan ini merupakan paling banyak dilakukan oleh para penggiat olahraga alam bebas berbasis pendakian dan penjelajahan gunung rimba, yaitu dengan cara melewati jalan setapak para pendaki mencapai puncak suatu gunung.
ilustrasi scrambling
Scrambling
Merupakan pendakian gunung dengan melewati berbagai adanya medan yang relatif sulit dilalui, sehingga terkadang diperlukan penggunaan peralatan khusus untuk dapat melaluinya. Hanya saja istilah scrambling itu sendiri mungkin masih kurang populer dikalangan penggiat olah raga alam bebas di Indonesia.
ilustrasi rock climbing
Rock Climbing
Merupakan kegiatan pendakian melalui tebing dengan kemiringan 70°, dimana bila berdasarkan pada pemakaian alat, maka dapat dibagi menjadi :

  • Free Climbing, yaitu memanjat bebas, akan tetapi masih mempergunakan alat sebagai pengaman.
  • Artificial Climbing, dimana dalam pemanjatan alat serta peralatan sifatnya masih mutlak dipergunakan dalam menambah ketinggian itu sendiri.
ilustrasi ice and snow climbing
Ice And Snow Climbing
Merupakan pendakian gunung dengan medan yang mempunyai karakteristik es serta bersalju. Dimana peralatan pendakian yang dipergunakan tentunya disesuaikan dengan standart karakteristik medan es dan salju.

0 Comments:

Posting Komentar